Peresmian Gedung Baru UPT PPKO dan UPT Labkes

0

Tahun baru dengan semangat baru dan ditunjang dengan fasilitas baru. Itulah yang dirasakan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dan secara khusus UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Olahraga (PPKO) dan UPT Laboratorium Kesehatan (Labkes). Ini juga yang dirasakan oleh seluruh elemen di UPT PPKO dan UPT Labkes.

Pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2016, gedung baru bagi UPT PPKO dan UPT Labkes diresmikan oleh Walikota Malang Abah Anton. Dalam sambutannya, Abah Anton mengharapkan agar semangat orang-orang yang ada di UPT PPKO dan UPT Labkes hendaklah terbarukan. Dengan adanya gedung baru dan tahun baru, hendaklah pelayanan kepada masyarakat Kota Malang semakin ditingkatkan.

Pelayanan kesehatan olahraga, hendaklah ditingkatkan untuk menjadikan masyarakat Kota Malang sehat dan tidak mudah sakit. Oleh karena itu, tugas UPT PPKO tidak bisa dianggap ringan, dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar gemar berolahraga akan sangat membantu mereka untuk sehat dan tidak mudah sakit.

Sedangkan pelayanan laboratorium juga tidak kalah pentingnya. Keberadaan laboratorium kesehatan lainnya hendaklah semakin memacu pelayanan di UPT Laboratorium Kesehatan agar dapat memberikan pelayanan laboratorium dengan lebih baik lagi. Pelayanan laboratorium memang diperlukan untuk mendukung pelayanan kesehatan, tetapi untuk UPT Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Malang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih banyak dari itu. Seperti kemampuan untuk melihat kualitas air di suatu tempat dan lain sebagainya.

Acara yang juga dihadiri oleh Istri Walikota Malang Ummi Faridah, Sekretaris Daerah Kota Malang dan seluruh pejabat eselon di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Malang, diakhiri dengan melihat kondisi bangunan baru UPT PPKO dan UPT Labkes.

Semoga pelayanan di dua UPT ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kota Malang. (AZ)

 

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply