Ribuan Jemaah Hadiri Kota Malang Bermunajat

1

Klojen (malangkota.go.id) – Istigasah akbar ‘Kota Malang Bermunajat’ bersama Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan mengawali rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Kota Malang yang diperingati setiap tanggal 1 April, Kamis (30/3).

Ribuan umat muslim dari penjuru wilayah Kota Malang memadati area Balai Kota Malang untuk bersama-sama memanjatkan doa sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT di usia Kota Malang yang ke-103 serta agar ke depannya Kota Malang semakin baik lagi.

Habib Jamal bin Toha Baagil dari Ar-Ridwan mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu kembali dalam kegiatan yang digelar sebagai rangkaian HUT ke-103 Kota Malang ini. Istigasah akbar seperti ini sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur untuk bersama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar Kota Malang menjadi kota yang Kota Malang yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur, makmur, adil, dan aman, red).

Dengan adanya kegiatan ini, Jamal berharap Kota Malang bisa diberi kemudahan dan dihindarkan dari segala fitnah, dan selalu diberikan keberkahan. “Malam ini adalah malam yang indah, bulan Rajab adalah bulan yang mulia. Semoga Malang bisa terus dijaga dan dihindarkan dari segala musibah dan bencana,” doanya.

Jamal juga mendoakan agar Kota  Malang dijauhkan dari provokator, pemecah belah antara pemimpin, ulama dan masyarakat. “Saya yakin melihat Kota Malang yang pemimpinnya seneng salawatan, kota (Malang) ini pasti akan selalu dijaga dari segala musibah dan bencana,” ucap Jamal.

Pemimpin yang gemar bersalawat, menurut Jamal tentu akan dicintai oleh rakyatnya serta akan membuat Kota Malang menjadi aman. Ia menambahkan, pemimpin yang saleh tentunya juga akan membuat masyarakatnya menjadi saleh.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang hadir bersama Wakil Wali Kota Malang, Forkopimda plus, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang, ulama, serta jamaah Ar-Ridwan yang berjumlah kurang lebih 3.000 orang itu mengungkapkan istigasah akbar di depan Balai Kota Malang dalam rangkaian HUT ke-103 Kota Malang ini jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Ia berharap melalui istigasah akbar ini bisa membawa keberkahan bagi Kota Malang yang saat ini semakin dewasa.

 

Sumber : http://malangkota.go.id/2017/03/31/ribuan-jamaah-hadiri-kota-malang-bermunajat/

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

1 Komentar

Leave A Reply