Keenam Kalinya Pemkot Malang Raih Opini WTP

1

Walikota Malang H. Moch, Anton (kanan) laporan hasil pemeriksaaan BPK atas LKPD 2016 yang membuat Kota Malang kembali meraih opini WTP

Surabaya (malangkota.go.id) – Meraih prestasi dan terus mempertahankannya membutuhkan komitmen dan kerja keras. Hal inilah yang baru saja ditorehkan Pemerintah Kota Malang yang kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keenam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2016.

Penghargaan yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Novian Herodwijanto tersebut diterima langsung oleh Walikota Malang H. Moch. Anton kemarin Jumat (9/6) di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Juanda, Gedangan, Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

“Opini WTP yang keenam kalinya ini merupakan amanah yang diberikan BPK kepada kami untuk terus memberikan sistem pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan akan menjadi komitmen kami ke depannya,” ujar Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang itu.

Abah Anton juga mengaku salut atas sikap profesional yang ditunjukkan oleh pemeriksa BPK dalam melaksanakan pemeriksaan. Sikap profesional tersebut menjadi inspirasi bagi jajarannya untuk terus memperkuat fungsi pengawasan dalam mengelola keuangan daerah.

Atas raihan prestasi ini, atas nama Pemerintah Kota Malang, Abah Anton berterima kasih kepada semua pihak termasuk jajaran di DPRD Kota Malang, Forkopimda, serta segenap warga Kota Malang karena telah bersinergi dengan baik dalam menyelaraskan langkah.

Tahun 2016 merupakan tahun kedua bagi seluruh pemerintahan daerah di Indonesia dalam menerapkan sistem berbasis akrual dari sebelumnya yaitu sistem berbasis kas. Penggunaan sistem berbasis akrual ini membuat transparansi di bidang laporan keuangan menjadi semakin baik. (say/yon)

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

1 Komentar

Leave A Reply