Ini Bentuk Nyata Pemkot Malang Bagi Lansia

0

Klojen, MC – Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menghadiri acara halalbihalal bersama dengan Forum Komunikasi Karang Werdha di Gedung Pertemuan Bakorwil, Sabtu (22/7). Wawali Sutiaji didampingi oleh Ketua Forum Karang Werdha Kota Malang Sulastri dan para lansia.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan Pemerintah Kota Malang terus aktif memperhatikan para lansia, utamanya setelah adanya Perda Lansia sebagai payung hukum.

“Perda ini merupakan upaya pemerintah untuk lebih memperhatikan Lansia. Ini adalah bentuk nyata kepedulian pemerintah,” ujarnya.
Dikatakan pula, pemerintah bekerja sama dengan fakultas kedokteran di seluruh universitas se-Kota Malang agar memberikan penyuluhan kesehatan kepada para Lansia.
“Penyuluhan kesehatan ini tentunya sangat penting bagi para Lansia, sehingga ketika di masa tetap dalam kondisi sehat,” imbuh pria berkacamata itu.
Sutiaji yang juga Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) menambahkan, Forum Komunikasi Karang Werdha juga sudah mendapat pelatihan untuk pengecekan kesehatan pada para Lansia.
“Para kader di Forum Komunikasi Karang Werdha ini juga memiliki jaringan dengan dokter spesialis, tujuannya agar para Lansia bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan,” tandasnya. (say/ram)

Sumber : http://mediacenter.malangkota.go.id

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply