KEGIATAN DINAS KESEHATAN

Puskesmas Dinoyo

Puskesmas Dinoyo

Puskesmas Dinoyo

Puskesmas Dinoyo adalah adalah salah satu dari 15 puskesmas yang ada di Kota Malang. Puskesmas Dinoyo merupakan Puskesmas Perawatan dan terletak di Jl. Keramik No.2, Kec. Lowokwaru Kota Malang. Puskesmas Dinoyo sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2008.

Kode Puskesmas : P3573050101

Website: puskdinoyo.malangkota.go.id

 

Kepala UPT Puskesmas Dinoyo : dr. Rina Istarowati

Wilayah kerja puskesmas : Ketawanggede,Dinoyo, Tlogomas, Sumbersari, Tunggulwulung, dan Merjosari.

Jumlah TT Rawat Inap : 6 TT

Jumlah seluruh pegawai : 52 orang.

Pelayanan unggulan antara lain :

  • Klinik IMS
  • Klinik sehat
  • Klinik gizi (tumbuh kembang)
  • Klinik sanitasi
  • EKG dan USG

Sejarah Berdirinya Puskesmas Dinoyo

Puskesmas Dinoyo berdiri pada tahun 1965 yang dimulai dengan berdiriya BKIA. Semakin luasnya bidang kerja yang harus ditangani sampai pada tahun 1974 berubah menjadi Balai Pengobatan untuk Kecamatan Klojen. Pada Tahun 1978 berubah menjadi Puskesmas Dinoyo.

Visi Puskesmas

Menjadi puskesmas yang mampu memberikan pelayanan kesehatan dasar bermutu, merata dan terjangkau menuju masyarakat sehat dan mandiri

Misi Puskesmas

  • Memberikan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu sesuai standar
  • Memberikan pelayanan yang mengutamakan kepentingan pelanggan
  • Mendorong dan meningkatkan kesehatan individu, kelompok dan lingkungan

Motto

Dengan semangat kebersamaan dan pelayanan yang ramah kita wujudkan kesehatan masyarakat yang mandiri

Budaya Puskesmas

  1. Profesional : melaksanakan pekerjaan sesuai standar dan wewenangnya dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan secara dinamis.
  2. Tanggung jawab : menjalankan pekerjaan secara konsekuen dengan sepenuh hati.
  3. Sadar mutu : melaksanakan setiap tindakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.
  4. Sadar waktu : melaksanakan setiap tindakan sesuai komitmen waktu yang telah ditetapkan.
  5. Inisiatif : senantiasa melakukan tindakan pencegahan, pengendalian dan perbaikan secara terus menerus tanpa menunggu perintah.
  6. Bersih : memperhatikan dan memelihara kebersihan dan kerapian baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan kerja.
  7. Empati : memberi layanan dengan tulus, ramah dan sepenuh hati.
About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

509 Comments

Tinggalkan Balasan ke Sri Rahma

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *