Pencananganan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 Di Kelurahan Purwantoro

Sambutan Walikota Malang Dalam Pencanangan PIN 2016

Sambutan Walikota Malang Dalam Pencanangan PIN 2016

Bertempat di Balai RW Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, Walikota Malang Abah Anton mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Maret 2016 dan berakhir pada tanggal 15 Maret 2016.

Dalam sambutannya, Walikota Malang Abah Anton mengharapkan agar kegiatan PIN ini dapat memberikan dorongan kepada keluarga untuk menjadi keluarga yang sehat. Keluarga dan secara khusus ibu-ibu agar kesehatan anaknya sejak dini. Mulai dari kandungan, lahir, bayi dan hingga menjadi seorang anak balita. Secara umum kehadiran keluarga harus memberikan dampak positif kepada anak-anaknya, mengingat anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Terjadinya polio karena salah satunya kurangnya perhatian orang tua kepada anaknya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dalam laporannya, bahwa kasus polio muncul kembali pada tahun 2006, setelah sekian lama tidak muncul, setelah diadakan PIN pada tahun 1995, 1996 dan 1997. Apalagi sempat ditemukan kasus polio di Probolinggo.

Oleh karena itu, pesan Walikota Malang Abah Anton, agar seluruh masyarakat tidak sungkan-sungkan memeriksakan anaknya ke pelayanan kesehatan terdekat, dan untuk saat ini membawa anaknya agar diberikan imunisasi polio. Dan tidak lupa ucapan terima kasih diucapkan oleh Walikota Malang kepada seluruh jajaran di Pemerintah Kota Malang yang turut menyukseskan pelaksanaan PIN pada tahun 2016 ini.

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ketua PKK Kota Malang dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang, diakhiri dengan melihat-lihat pelaksanaan PIN di Kelurahan Purwantoro.(AZ)

IMG_1012

IMG_1024

2 comments

  1. Alhamdulillah pemerintah kita begitu peduli dengan kesehatan masyarakat. Program PIN sangat membantu setiap anak Indonesia. Tentunya sebagai warga negara yang taat kita wajib mendukung program pemerintah ini.

  2. Mari kita sukseskan PIN Polio,
    sehingga kedepan negara kita bebas dari yang namanya Polio. sukses dan salam sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published.