Berita

Pelaksanaan Manajemen Di Dinas Kesehatan Kota Malang

IMG_1040Untuk mencapai visi dan misi suatu organisasi, maka pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen mutlak harus dilakukan. Diawali dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan yang terakhir adalah pengawasan. Jika fungsi-fungsi manajemen dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka akan dapat mengoptimalkan pencapaian tujuan, sasaran, misi dan bahkan visi suatu organisasi.

Dinas Kesehatan Kota Malang, sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di bawah Pemerintah Kota Malang wajib melaksanakan fungsi-fungsi manajemen untuk dapat mencapai visi misi Dinas Kesehatan Kota Malang dan bahkan Pemerintah Kota Malang. Wajib bagi seluruh pimpinan, baik eselon II hingga eselon IV, melaksanakan fungsi-fungsi manajemen ini untuk mengoptimalkan pembangunan kesehatan di Kota Malang.

tema pelaksanaan manajemen kesehatan pada tahun ini adalah “Bersama-sama membangun kesehatan masyarakat bumi arema“. Makna dari tema ini adalah seluruh elemen di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Malang dan diawali dari jajarang pimpinan menyatukan langkah dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menanggulangi masalah kesehatan yang ada di Kota Malang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Tersampaikannya materi manajemen sumber daya manusia.
  2. Tersampaikannya materi manajemen organisasi.
  3. Menumbuhkan jiwa korsa seluruh pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Malang.
  4. Membentuk tim yang padu dan solid untuk membangun kesehatan masyarakat Kota Malang.

Beberapa materi yang disampaikan pada pelaksanaan manajemen kali ini adalah :

  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Organisasi
  • Menumbuhkan Jiwa Korsa
  • Membangun tim yang solid dan padu dalam pembangunan kesehatan

Kegiatan yang dilaksanakan di UPT Pelatihan Kesehatan Masyarakat Murnajati Lawang Malang dan berlangsung mulai tanggal 18-19 Maret diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias. Hal ini disebabkan karena materi yang disampaikan sangat menarik, dimana para peserta diajak mereview kembali manteri-materi tentang manajemen organisasi dan sumberdaya manusia.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Malang, dibimbing dan diarahkan langsung oleh para widyaiswara dari LATKESMAS Murnajati Lawang Malang. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Malang. (AZ)

IMG_1049

IMG_1252

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *