Site icon Dinas Kesehatan Kota Malang

Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Kusta

IMG20160504094503Kejadian kusta di Kota Malang masih tergolong tinggi. Hal ini tidak lepas dari keberadaannya yang terus terdeteksi. Demikian juga halnya dengan kecacatan yang diakibatkan oleh kusta juga tergolong tinggi. Maka keahlian petugas dalam melakukan deteksi dini kasus kusta perlu ditingkatkan agar dapat melakukan penanggulangan kasus kusta sejak dini. Demikian yang dikatakan oleh Kabid P2PL dr. Husnul Muarif dalam sambutannya membuka acara pertemuan monitoring dan evaluasi kusta di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang.

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2016 di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang, diikuti oleh 15 orang pengelola program kusta di seluruh puskesmas di Kota Malang dan 5 orang pengelola program kusta dari Bidang P2PL..

Kegiatan ini sendiri dipandu langsung oleh pengelola program kusta dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Bapak Suwargono.

Diantara yang dibahas adalah :

Kedepan diharapkan ada jejaring Kusta dengan DPS (dokter praktek swasta). Untuk pengobatan pasien bisa diobati di Puskesmas atau tetap di DPS sesuai permintaan pasien dimana obatnya bisa diambil di Dinas dan untuk pemeriksaan POD pasien disarankan untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas tiap 3 bulan sekali.

Kesimpulan

Exit mobile version