Kegiatan Puskesmas, Sabtu 10 Agustus 2019

Gebyar PTM (Penyakit Tidak Menular) ~ Puskesmas Cisadea.

Sabtu (10/8/19) Petugas Posbindu PTM, Petugas Lansia, Petugas HIV/AIDS dan Petugas Gizi Puskesmas Cisadea mengadakan kegiatan Gebyar PTM di Posyandu RW. 8 Kelurahan Blimbing. Kegiatan Gebyar PTM ini meliputi: pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, pemeriksaan laboratorium (gula darah, asam urat, kolesterol) dan pemeriksaan IVA.

 

 

 

 

 

 

 

Pelatihan PPGD dan PPI oleh Poltekkes Kemenkes Malang ~ Puskesmas Pandanwangi.

Sabtu (10/8/19) Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD) merupakan serangkaian usaha usaha pertama yang dapat dilakukan pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan pasien dari kematian. Pencegahan Penularan Infeksi (PPI) dilakukan untuk mencegah atau membatasi penularan infeksi di sarana pelayanan kesehatan. Poltekkes Kemenkes Malang memberikan pelatihan mengenai PPGD dan PPI kepada seluruh staf Puskesmas Pandanwangi baik petugas medis maupun non medis pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu ini.

 

 

 

 

 

 

Seleksi Balita Sehat ~ Puskesmas Polowijen.

Sabtu (10/08/19) Seleksi Balita Sehat dilaksanakan di Kelurahan Purwodadi dengan penilai adalah bidan wilayah. Kriteria penilaian balita sehat adalah sebagai berikut:
1. Usia 1-3 tahun,
2. Lulus IDL (Imunisasi Dasar Lengkap) dan Imunisasi tambahan pada usia >18 bulan,
3. Rutin ke Posyandu,
4. Vitamin A lengkap,
5. Memiliki buku KIA yang telah terisi lengkap: pertumbuhan, perkembangan,
6. Pada bagian halaman depan buku KIA sudah tercentang oleh ibu balita,
7. ASI eksklusif,
8. Pengetahuan ibu: PHBS, PMBA (Pemberian Makanan Bayi dan Anak), Isi buku KIA, Isi Piringku, Pengetahuan Penyakit Anak,
9. KB,
10. Kepesertaan BPJS.

Balita sehat lahir dari ibu yang cerdas!

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.