Pemkot Malang Sukses Pertahankan Predikat Swasti Saba Wistara

Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali meraih penghargaan di bidang Kota/Kabupaten Sehat. Dibawah kepemimpinan Walikota Malang, H. Sutiaji, Pemkot berhasil meraih Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Supranoto serta Ketua Forum Malang Kota Sehat, Harinoto.

“Penghargaan ini diraih Kota Malang karena dukungan serta kerjasama dari semua elemen yang ada di Kota Malang” ujar Sofyan Edi saat penyerahaan penghargaan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri (19/11).

Swasti Saba merupakan penghargaan untuk kota atau kabupaten sehat yang terbagi dalam beberapa tingkatan yakni tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

Indikator dalam meraih predikat sebagai kota sehat cukup banyak dan lintas sektoral. Beberapa indikator yang dinilai oleh tim penilai meliputi polusi udara, penyakit tidak menular, sampah, hingga komitmen pemerintah dalam bidang kesehatan dan menciptakan kawasan yang sehat.

Sofyan Edi menambahkan bahwa Pemkot Malang dalam hal ini Walikota Malang akan terus berkomitmen untuk meningkatkan standart hidup sehat di Kota Malang berdasarkan tujuh tatanan yang telah kita laksanakan. Ketujuh tatanan dimaksud adalah tatanan permukiman sarana dan prasarana sehat, tatanan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, tatanan industri dan perkantoran sehat, tatanan pariwisata sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan tatanan sosial yang sehat.

“Berbagai inovasi akan terus kita lakukan dalam kaitannya mewujudkan Kota Malang yang sehat sehingga makin memantapkan diri sebagai Kota Layak Huni” tambahnya.

Kedepan, lanjut Sofyan Edi, kami berharap agar seluruh masyarakat terus mendukung program kerja Pemkot Malang agar prestasi ini tidak berhenti di sini. Pada penilaian berikutnya, kita ingin agar Kota Malang dapat mempertahankan prestasi ini, tentu dengan bantuan Forum Malang Kota Sehat. (Ts)

25 comments

  1. terimakasih kak. aamiin

  2. Cara menginstall aplikasi hp di laptop / pc windows menggunakan emulator dan cara menggunakan aplikasi sosial media seperti facebook, youtube, tiktok, twitter, instagram, snack, pinterest, line, michat, whatsapp, telegram, dan apk android hingga ios lainnya. Selain itu untuk aplikasi editing gambar / foto seperti pixelab, adobe photoshop, adobe premiere pro juga ada.

  3. Panduan cara mengatasi masalah di hp android dan komputer windows hingga mac os dari beragam merk laptop terkenal seperti asus, lenovo, dell, acer, lg, toshiba, hp, msi, apple mac book, dan lainnya. Semuanya dibahas lengkap dari ulasan. Nah untuk hp seperti hp samsung, xiaomi, advan, oppo, realme, vivo, huawei, sony, nokia, dan lainnya. Berisikan tutorial cara memperbaiki layar lcd hp yang rusak hingga cara mempercepat loading laptop yang lemot, dan cara mengirim pulsa sesama dan beda operator seperti kartu halo, simpati, tri, indosat, xl, axis, dan lainnya.

  4. selamat, semoga sukses selalu ya!

  5. Berbagai inovasi akan terus kita lakukan dalam kaitannya mewujudkan Kota Malang yang sehat sehingga makin memantapkan diri sebagai Kota Layak Huni.

  6. Pada penilaian berikutnya, kita ingin agar Kota Malang dapat mempertahankan prestasi ini, tentu dengan bantuan Forum Malang Kota Sehat.

  7. Beberapa indikator yang dinilai oleh tim penilai meliputi polusi udara, penyakit tidak menular, sampah, hingga komitmen pemerintah dalam bidang kesehatan dan menciptakan kawasan yang sehat.

  8. Indikator dalam meraih predikat sebagai kota sehat cukup banyak dan lintas sektoral.

  9. Kami berharap agar seluruh masyarakat terus mendukung program kerja Pemkot Malang agar prestasi ini tidak berhenti di sini.

  10. Selamat untuk Pemerintah kota Malang, semoga bisa dipertahankan…

    view juga https://maketcreator.com/

  11. неплохой вебсайт
    215 65 r16 md

  12. консультация адвоката – представление интересов юридического лица, юридическая помощь при сделках по недвижимости

  13. как зайти на гидру с айфона – гидра вход, адрес гидры в тор

  14. Selamat semoga sukses selalu

  15. Купить канал Телеграмм – Продать канал Ютуб, аккаунты Telegram

  16. bitcoin core wallet – zcash скачать, bitcoin core wallet dat

  17. Selamat atas kesuksesannya dalam mempertahankan predikat swasti saba wistara. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan dikenal dengan julukan kota pelajar, atau banyak juga yang menjuluki sebagai Kota Bunga. Tidak bisa dipungkiri, karena lokasi alam yang dingin serta banyak lahan yang masih hijau, kota Malang pantas pula di juluki sebagai Kota Bunga. Disamping itu, beberapa obyek dengan tema agrowisata banyak dijumpai di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.