BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

SINERGIKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT LEWAT PENYULUHAN TERPADU

 

Halo Nawak Healthies,

Dinas Kesehatan tidak bosan-bosannya menyerukan ajakan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat dalam kegiatan penyuluhan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dilakukan di 100 posyandu di Kota Malang. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak tahun 2017 lho !

Setiap tahun, topik yang diangkat berbeda.  Untuk tahun 2021 ini tema yang diangkat adalah protocol kesehatan pasca vaksinasi covid-19 dan pencegahan stunting. Topik ini dipilih lantaran semakin abainya masyarakat menerapkan protocol kesehatan setelah mendapatkan vaksinasi, dan tahun 2021 Kota Malang menjadi salah satu lokus penanggulangan stunting di Jawa Timur.

Kegiatan penyuluhan GERMAS ini dilakukan di posyandu dengan mengundang masyarakat sekitar dan tokoh masyarakat, maupun Lurah setempat. Kegiatan dilakukan dengan memaparkan materi yang diberikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan dan puskesmas wilayah. Dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, peserta sangat antusias mendapatkan informasi dari narasumber. Tak heran, pertanyaan yang diajukan bermacam-macam bahkan tidak jarang masyarakat menanyakan tentang masalah kesehatan secara umum.

Kegiatan ini rencananya akan menjadi kegiatan rutin Dinas Kesehatan Kota Malang dimana setiap tahunnya menyasar posyandu-posyandu yang berbeda.

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.