TOT Pengembangan Taman Posyandu

1

narasumber dari Dinkes Propinsi Jawa Timur

Setelah melakukan evaluasi dan koordinasi pengembangan taman posyandu di Kota Malang dengan melibatkan 117 kader kesehatan, Dinas Kesehatan kembali mengadakan pembekalan kepada tenaga kesehatan yang ada di puskesmas dan beberapa kader kesehatan untuk menjadi trainer yang dapat mendampingi para kader kesehatan dalam mengembangkan taman posyandu di wilayah masing-masing.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 Nopember 2016 dan bertempat di aula melati kantor Dinas Kesehatan Kota Malang Jl. Simpang LA Sucipto 45 Malang.

Untuk melakukan kegiatan ini, banyak narasumber yang dilibatkan, karena posyandu diharapkan dapat menguasai banyak hal yang berhubungan dengan kesehatan. Seperti :

  • Program-program yang ada di Dinkes Kota Malang
  • Antropometri dari Seksi Gizi
  • Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) balita dan Deteksi Dini ibu hamil risiko tinggi oleh narasumber dari Seksi KIA
  • TB, Diare, Imunisasi dan DBD dengan narasumber dari Bidang P2PL
  • Materi advokasi, strategi promosi kesehatan dan pemberdayaan pengembangan taman posyandu dengan narasumber dari Dinkes Propinsi Jawa Timur.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 45 orang dari puskesmas yang mewakili unsur bidan, gizi dan promosi kesehatan ini, pada hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke kampung PHBS RW3 Kelurahan Sukun dan Posyandu Alpukat RW 4 Kelurahan Tanjungrejo yang pernah mendapat penghargaan sebagai juara 1 Nasional baik PHBSnya ataupun posyandu nya. (AZ)

narasumber dari KIA

narasumber dari KIA

narasumber dari KIA

narasumber dari KIA

kunjungan hari kedua

kunjungan hari kedua kunjungan ke Posyandu Alpukat

kunjungan ke Posyandu Alpukat

kunjungan ke Posyandu Alpukat

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

1 Komentar

Leave A Reply