Pertemuan Petugas Pengelola Alat Kesehatan

presentasi narasumber dari Dinkes Propinsi Jawa Timur

presentasi narasumber dari Dinkes Propinsi Jawa Timur

Kesehatan merupakan salah satu unsur pembangunan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia. Untuk merealisasikan tujuan tersebut, salah satu hal terpenting yang harus menjadi prioritas adalah kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan diantara yang berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah keberadaan alat-alat kesehatan di Puskesmas dan unit pelayanan kesehatan lainnya.

Diantara yang menjadi kendala dalam pengelolaan alat-alat kesehatan adalah dukungan kebijakan yang kurang dari kepala UPT dan kurangnya pengetahuan petugas pengelola alat kesehatan tentang pentingnya pemeliharaan dan kalibrasi alat kesehatan.

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kota Malang mengadakan pertemuan bagi pengelola alat kesehatan di puskesmas dan UPT Dinas Kesehatan Kota Malang lainnya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan petugas UPT Dinas Kesehatan Kota Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Malang pada tanggal 13 Mei 2015 dengan peserta antara lain :

  • Kepala UPT Puskesmas dan UPT Dinas Kesehatan Kota Malang lainnya.
  • Pengelola alat kesehatan di UPT Puskesmas dan UPT Dinas Kesehatan Kota Malang lainnya.
  • Bendahara Barang UPT Puskesmas dan UPT Dinas Kesehatan Kota Malang lainnya, dan
  • Pengelola Alat Kesehatan di Puskesmas Pembantu.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur dan Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Surabaya yang berada di bawah Kementerian Kesehatan RI. (AZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.