Kirab Budaya Dan Pawai Mobil Hias Di Kota Malang

Kendaraan Hias dari Dinas Kesehatan Kota Malang

Kendaraan Hias dari Dinas Kesehatan Kota Malang

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 70, Pemerintah Kota Malang mengadakan kirab budaya dan pawai kendaraan hias di Kota Malang pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2015. Acara ini menyebabkan jalanan di Kota Malang seolah kembali pada masa lalu.

Keberangkatan pawai dimulai dari depan Balai Kota Malang. Disana sudah terdapat ribuan penonton yang memadati guna melihat kirab budaya dan pawai kendaraan hias. Mereka seolah-olah takjub melihat penampilan dari duta budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang.

Iring-iringan kirab budaya dan kendaraan hias ini diawali dengan rombongan muda mudi yang berpakaian ala raja-raja zaman dahulu. Mereka menggunakan selendang, beskap dan mahkota berwarna kuning keemasan. Mereka ditokohkan sebagai raja dan ratu yang dikawal oleh para prajurit.

Iring-iringan kirab budaya dan kendaraan hias ini diikuti oleh seluruh eleman yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang, termasuk di dalamnya adalah Dinas Kesehatan Kota Malang. Walikota Malang Abah Anton menunjukkan kegembiraannya dengan melubernya masyarakat yang memenuhi jalanan. Hal ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat Kota Malang. (AZ)

3 comments

  1. Selamat bergabung dengan website resmi Dinas Kesehatan Kota Malang! Terima kasih atas kunjungan dan motivasinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.