KEGIATAN ISC (INDONESIA SCOUTS CHALLENGE) 2016

IMG-20160411-WA0003Kegiatan ISC (Indonesia Scouts Challenge) 2016 diadakan pada tanggal 6-10 April 2016 dan bertempat di Lapangan Rampal Kota Malang (Kodam 5 Brawijaya). Kegiatan ini diikuti oleh anggota pramuka kelas 4-5 SD/ MI Negeri/ Swasta se Kota Malang.

Gelombang I kegiatan ini dilakukan pada Hari Rabu-Jumat tanggal 6-8 April 2016, dan gelombang II dilaksanakan pada Hari Sabtu-Ahad tanggal 9-10 April 2016

Berikut ini kegiatan ISC yang dilaksanakan mulai tanggal 6-8 April 2016 :

  • Pembukaan ISC Se- Jawa Timur oleh Ka KWARDA/ Gus Ipul dihadiri oleh Walikota/ Bupati Se – Jawa Timur, peserta ISC sejumlah 2000 anak, 4000 orang tua siswa dan dimeriahkan oleh Duta Pramuka Indonesia Charley Vanhouten (Vokalis ST 12).
  • Kegiatan Parenting Hari kamis Tanggal 7 April 2016 dari DBL/ KWARDA di hadiri oleh Orang Tua dari Peserta dan Peserta ISC serta dihadiri oleh artis Kak Seto ( Jadwal dari DBL/Kwarda ).
  • Grandprice National Championship (hadiah) : Berkunjung ke AMERIKA (Wujudkan Mimpimu ke Amerika)

Peran serta Dinas Kesehatan Kota Malang dan Saka Bakti Husada Kota Malang dalam kegiatan ISC kali ini adalah :

  1. Dinas Kesehatan Kota Malang berperan sebagai Juri Tantangan Pertolongan Pertama.
  • Permainan ini adalah permainan yang mengasah kemampuan dan ketrampilan peserta dalam menanggapi kecelakaan secara darurat.
  • Tantangan yang diberikan berupa undian studi kasus yang diambil oleh peserta, dan diminta untuk menyelesaikan kasus kecelakaan dan memberikan pertolongan pertama beserta pembuatan tandu dari tongkat pramuka sesuai dengan kasus yang didapatkan saat undian.
  1. Dinas Kesehatan Kota Malang sebagai panitia seksi Kesehatan dan Tim Kesehatan selama kegiatan ISC yang memilik tugas diantaranya:
  • Menyediakan tenaga kesehatan, obat, ambulans dan Puskesmas Rawat Inap Rujukan
  • Mendirikan Posko Kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang memadai,
  • Fogging DBD untuk gelombang I dan gelombang 2
  1. Memberikan informasi kesehatan terkait CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) yang benar dan Pencegahan Penyakit DBD ke siswa-siswa peserta ISC 2016.
  • Pemberian informasi CTPS dan pencegahan penyakit DBD dilakukan oleh Tenaga Promkes Dinas Kesehatan, anggota SBH Kota Malang, tenaga penyuluh Dinas Kesehatan Kota Malang.

 

memberi pertolongan kepada peserta yang membutuhkan

memberi pertolongan kepada peserta yang membutuhkan

memberi penyuluhan cuci tangan pakai sabun

memberi penyuluhan cuci tangan pakai sabun

memberi penyuluhan cuci tangan pakai sabun

memberi penyuluhan cuci tangan pakai sabun

 

2 comments

  1. Waalaikumussalam! Selamat bergabung dengan website resmi Dinas Kesehatan Kota Malang! Syarat untuk mendapatkan fogging di daerah bapak adalah dengan mengajukan surat permohonan Fogging yang ditandatangi oleh Ketua RT/ RW dan ditujukan kepada Puskesmas Janti (karena kelurahan Tanjungrejo masuk wilayah puskesmas tersebut) atau ke Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kota Malang. Adapun surat permohonan tidak ada format baku, yang penting terdapat tanda tangan Ketua RT/RW. Kami tunggu kedatangannya …!

  2. ass.maaf sebelumnya kepada dinas kesehatan..saya dari malang tanjungrejO kec sukun kel tanjungrejo..mau menanyakn syarat2 untuk buat fogging ap saja,mungkin bisa di kasih contoh atau di jelAs kan..terima kasih ass.

Leave a Reply

Your email address will not be published.