Penilaian Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Untuk kesekian kalinya, Kota Malang mengikuti even nasional yaitu lomba lingkungan sekolah sehat tingkat nasional. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan di lingkungan sekolah. Melalui program UKS yang ada di sekolah, kegiatan ini dimaksudkan mampu memberi dorongan kepada sekolah yang mengikuti even ini dan sekolah lainnya untuk memacu pelaksanaan program UKS di sekolahnya masing-masing. Sehingga anak-anak didik di sekolah mendapatkan pendidikan kesehatan yang baik dengan harapan dapat menularkannya pada kehidupan keseharian di luar sekolah.

Lomba lingkungan sekolah sehat pada tahun 2016 diwakili oleh SMP Negeri 10 Kota Malang. SMP yang terletak di Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang ini merupakan SEKOLAH WISATA UKS di Kota Malang. Oleh karena itu, peran serta SMP Negeri 10 dalam lomba kali ini dapat menjadi penegas status sekolah ini sebagai sekolah yang berprestasi.

Pada tanggal 23-24 Mei 2016 dilakukan penilaian lapangan oleh juri tingkat nasional. Bersama dengan tim lomba lingkungan sekolah sehat dari Dinas Kesehatan Kota Malang dan Dinas Pendidikan Kota Malang, tim juri melakukan peninjauan lapangan ke beberapa tempat. Yaitu :

  • Sekretariat tetap UKS Kota Malang.
  • Sekretariat tetap UKS Kecamatan Kedungkandang.
  • SMPN 10 Kota Malang.
  • Rumah sehat dan posyandu yang berada pada 100m di sekitar SMPN 10.
  • Pondok Pesantren Al Munawwaroh.

Selain dari peninjauan lapangan yang dilakukan di tempat-tempat tersebut, tim penilai juga menyempatkan mengikuti senam bersama anak-anak sekolah di SMPN 10 Kota Malang. (AZ)

didampingi Walikota Malang Abah Anton mengunjungi SMP 10

didampingi Walikota Malang Abah Anton mengunjungi SMP 10

senam bersama di SMPN 10

senam bersama di SMPN 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.