Pertemuan Dukungan ODHA

Pemerintah Kota Malang sangat konsen menanggulangi kasus HIV/ AIDS yang ada di Kota Malang. Seiring dengan perkembangan kasus HIV/ AIDS di Kota Malang, maka langkah-langkah kongkrit dan lebih mengena sangat dibutuhkan untuk menanggulangi kasus tersebut berkembang meningkat. Selain daripada pemberian obat bagi ODHA (orang dengan HIV/ AIDS), pemberian dukungan bagi ODHA dan orang yang dekat dengan ODHA juga sangat penting dilakukan.

Pada tanggal 16 Agustus 2016, Dinas Kesehatan Kota Malang bekerjasama dengan Lembaga Pembangunan Sumber Daya Manusia Binadaya Malang, lembaga yang bergerak di bidang pembangunan kualitas sumber daya manusia, melaksanakan pertemuan dukungan ODHA. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup ODHA sehingga angka kematian akibat penyakit HIV/ AIDS dapat dikendalikan dan dikurangi.

Kegiatan yang diikuti oleh lembaga swadaya masyarakat dan para sukarelawan penanggulangan HIV/ AIDS ini dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini biasanya dilakukan di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang, pada tahun ini kegiatan dilaksanakan di Goa Cina Kabupaten Malang. Pemilihan tempat ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali semangat para pegiat penanggulangan HIV/ AIDS dalam menanggulangi kasus HIV/ AIDS yang ada di Kota Malang. Sehingga dampak tidak langsung adalah membantu ODHA untuk lebih optimis dalam menatap masa depan.

Dan pertemuan kali ini banyak diselingi dengan game dan permainan yang menjadikan pertemuan lebih menarik dan membuat peserta lebih antusias mengikuti pertemuan hingga akhir.

Berikut gambaran kegiatan pertemuan :

pemberian materi di alam terbuka, agar dapat lebih membuka hati dan mata

pemberian materi di alam terbuka, agar dapat lebih membuka hati dan mata

sang motivator duduk sama rendah dan melingkar, untuk lebih mendekatkan

sang motivator duduk sama rendah dan melingkar, untuk lebih saling mendekatkan

permainan di tengah sesi materi, menambah semangat untuk terus mengikuti

permainan di tengah sesi materi, menambah semangat untuk terus mengikuti

(AZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.