Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Emilia Contessa

Pada hari Kamis tanggal 3 Nopember 2016, Emilia Contessa datang berkunjungan ke Dinas Kesehatan Kota Malang. Kunjungan yang dilakukan anggota DPD RI periode 2014-2019 ini dimaksudkan untuk menggali permasalahan yang berada di daerah untuk dijadikan sebagai bahan pembangunan kesehatan pada masa-masa mendatang. Kunjungan pada masa reses kali ini disambut oleh seluruh kepala seksi yang berada di Bidang Farmasi, Makanan dan Minuman.

Diantara yang didiskusikan pada pertemuan kali ini adalah :

Seksi Farmasi : pengawasan dan pembinaan terhadap apotek dan toko obat untuk dapat memastikan bahwa obat-obatan yang beredar di Kota Malang dalam keadaan aman, termasuk peredaran vaksin palsu yang sempat ramai diperbincangkan pada awal tahun 2016. Pembinaan dilakukan dengan membina apotek dan toko obat dimulai dengan sosialisasi peraturan dan perundang-undangan tentang obat, dll.

Seksi Obat Tradisional : pengawasan dan pembinaan jamu racik, obat tradisional dan kosmetika yang beredar di Kota Malang. Pengawasan dalam bentuk melihat ijin edar setiap obat tradisional dan kosmetika.

Seksi Makanan Minuman : pengawasan dan pembinaan makanan dan minuman yang beredar di Kota Malang. Pengawasan makanan dan minuman dilakukan dalam bentuk mengambil sampel makanan dan minuman yang dijual di Kota Malang, termasuk yang dijual oleh PKL, dan diujikan kandungannya di BBPOM Jawa Timur. Sedangkan pembinaan dapat berupa penyuluhan PIRT dan penyuluhan kepada kantin sekolah, dll. (AZ)

kunjungan anggota DPD RI Emilia Contessa ke Dinkes Kota Malang untuk mengetahui kegiatan pengawasan obat, makanan, minuman dan obat tradisional yang beredar

kunjungan anggota DPD RI Emilia Contessa ke Dinkes Kota Malang untuk mengetahui kegiatan pengawasan obat, makanan, minuman dan obat tradisional yang beredar

diskusi untuk menjaring aspirasi

diskusi untuk menjaring aspirasi

One comment

  1. hal yang sangat bagus,
    semoga ada perbaikan yang lebih baik untuk kedepannya..
    sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published.