Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Dan Hari AIDS Sedunia (HAS)

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Dan sebelumnya tanggal 12 Nopember diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional dan dimaksudkan menjadi momentum untuk melakukan pendidikan kesehatan sebagai salah satu upaya promosi kesehatan. Peringatan HKN bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Pada hari Ahad tanggal 27 Nopember 216, dua hari bersejarah dalam bidang kesehatan ini diperingati secara bersamaan di Kota Malang. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Politeknis Kesehatan Malang, dihadiri hampir seluruh unsur kesehatan yang ada di Kota Malang. Mulai dari unsur pendidikan kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah dan swasta, dll.

Kegiatan yang dilakukan di dekat tempat dilangsungkannya Car Free Day (CFD) Kota Malang, semakin menambah semarak kegiatan peringatan HKN dan Hari AIDS Sedunia. Terselip harapan agar kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi bidang kesehatan kepada masyarakat yang hadir pada momen tersebut. (AZ)

upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari AIDS Sedunia

upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari AIDS Sedunia

panggung terbuka peringatan HKN dan HAS di acara CFD

panggung terbuka peringatan HKN dan HAS di acara CFD

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.