BPJS Kesehatan Kampanyekan Pola Hidup Sehat

0

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Malang mengampanyekan pentingnya pola hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh kepada masyarakat, serta para peserta BPJS Kesehatan, Sabtu (14/07) dengan mendatangkan brand ambassador-nya yaitu Ade Rai.

Pada kesempatan kali ini BPJS Kesehatan Malang menyampaikan tips makan makanan sehat dan menyehatkan, serta berolahraga ringan namun sangat berarti bagi kesehatan. Program ini pun, sekaligus wujud dan bentuk dukungan terhadap gerakan masyarakat hidup sehat yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Program ini, sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu gerakan masyarakat hidup sehat. Jika masyarakat sehat, akan menunjang kesinambungan program pemerintah, yaitu untuk melahirkan masyarakat yang sehat dan cerdas,” jelas Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Timur, dr. Handaryo.

Ditambahkannya, BPJS Kesehatan gencar mengampanyekan pola hidup sehat melalui program komprehensif, yaitu promotif, preventif, kuratif dan  rehabilitatif.

Pola hidup sehat, dijelaskan Handaryo dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat dan menyehatkan serta berolahraga secara teratur setiap hari. Terkait hal tersebut, melalui brand ambassador Ade Rai, BPJS Kesehatan menjelaskan dengan gamblang makanan apa saja yang baik dan sehat bagi tubuh.

Antrian di rumah sakit pun, menurutnya tidak akan membludak karena warga masyarakat menyadari bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat membangun pola pikir masyarakat serta dapat merealisasikan apa dan bagaimana hidup yang sehat. Disisi lain, diharapkan agar masyarakat memahami akan pentingnya proteksi diri yaitu dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan,” urai Handaryo.

Ade Rai menambahkan, yang tak kalah penting adalah selalu mengonsumsi buah dan sayur yang cukup setiap hari.  “Olahraga ringan, seperti sit up, push up, dan turun naik tangga harus dilakukan setiap hari meski hanya sepuluh sampai lima belas menit. Ini sangat berguna,” terang mantan atlet binaraga itu.

“Jika hal itu dilakukan secara rutin, maka akan membakar lemak di dalam tubuh cukup banyak. Tidak merokok dan tidak mengonsumsi minum minuman keras akan menunjang kebugaran tubuh,” kata Ade. (say/yon)

Sumber : https://malangkota.go.id/

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply