Pemeriksaan Hygiene Sanitasi Rumah Makan

Pemeriksaan Hygiene Sanitasi Rumah Makan

Selasa, 26 Februari 2019, Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Malang bersama petugas kesehatan lingkungan Puskesmas Rampal Celaket melaksanakan kegiatan kunjungan survey lokasi rumah makan di Kota Malang yang beberapa waktu lalu dikomplain oleh warga sehubungan dengan saluran air yang meluber.

Menanggapi komplain warga tentang saluran air yang meluber, penanggung jawab rumah makan, menyatakan hal tersebut dikarenakan ada pihak yang menutup saluran air sehingga aliran air menjadi tidak lancar/buntu. Untuk itu disarankan kepada penanggung jawab rumah makan untuk mengkoordinasikan/melaporkan perihal saluran yang buntu tersebut kepada Ketua RT/RW dan warga setempat.

Dalam melakukan pemeriksaan hygiene sanitasi rumah makan, selain melakukan pemeriksaan saluran air / fasilitas sanitasi, juga dilakukan pemeriksaan persyaratan-persyaratan hygiene sanitasi lainnya. Seluruh persyaratan hygine sanitasi harus dipenuhi untuk bisa memperoleh sertifikat laik hygiene rumah makan dari Dinas Kesehatan Kota Malang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.