Kegiatan Puskesmas, Sabtu 6 Juli 2019

0

Kunjungan ke Pos UKK Batik Tulis Celaket ~ Puskesmas Rampal Celaket.

Sabtu, 6 Juli 2019 Puskesmas Rampal Celaket melakukan kunjungan pos UKK di Batik Tulis Celaket dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada kader pos UKK serta melakukan pemeriksaan kesehatan dasar bagi para kader UKK.

 

 

 

 

 

 

 

Pemberian Informasi Kesehatan di Sabtu Ceria ~ Puskesmas Cisadea.

Sabtu (6/7/19) Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Cisadea melaksanakan kegiatan bagi-bagi informasi kesehatan melalui media leaflet kepada pasien di ruang tunggu Puskesmas. Di ruang tunggu Puskesmas sudah disiapkan kantong leaflet kesehatan dengan harapan sambil menunggu, masyarakat dapat membaca informasi kesehatan yang ada.

 

 

 

 

 

 

 

Kelas Ibu ~ Puskesmas Polowijen.

Kelas Ibu rutin dilaksanakan di Puskesmas Polowijen yaitu Kelas Ibu Hamil dan Ibu Balita. Sabtu (06/07/2019) Bidan Wilayah Puskesmas Polowijen memberikan pre test dan post test terkait pengetahuan dan permasalahan seputar Ibu Hamil. Tujuannya agar ibu hamil tidak kekurangan informasi kesehatan seputar kehamilan karena sekarang semakin maraknya berita hoaks tentang mitos dan fakta seputar ibu hamil. Maka Ibu hamil harus dapat menyaring informasi yang masuk.

Jadi para bumilku, yuk pada datang di kelas bumil selanjutnya ya..

 

 

 

 

 

Refresing atau Penyegaran Kader ~ Puskesmas Mulyorejo.

Refresing atau Penyegaran Kader Rumah tangga ber-PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dilakukan setiap tahun dengan menggunakan Kuesioner PHBS. Sabtu (6/7/19), Petugas Kesehatan Puskesmas Mulyorejo melaksanakan kegiatan penyegaran pada kader terkait dengan pendataan PHBS. Setalah dilakukan pendataan, data tersebut selanjutnya akan menentukan rencana intervensi berdasarkan data hasil PHBS. Juga melakukan pembinaan atas hal-hal yang tidak sesuai dengan indikator PHBS.

 

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply