BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

Kegiatan Puskesmas, Sabtu 7 September 2019

Posyandu Lansia Kelurahan Pandanwangi

Sabtu (7/9/19), Posyandu Lansia RW.9 Kelurahan Pandanwangi melayani masyarakat untuk pemeriksaan dan pemantauan kesehatan lansia. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, diawal kegiatan dilakukan senam bersama kemudian para lansia menunggu sesuai dengan nomor antrian untuk dilakukan penimbangan Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), Tekanan Darah (TD), pemantauan Kartu Menuju Sehat (KMS) lansia, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat yang sesuai.

Adanya posyandu lansia disambut baik oleh masyarakat, karena kesehatan lansia terpantau secara rutin dan dapat melakukan konsultasi kepada petugas kesehatan sesuai dengan keluhan yang dialami. Selain itu, mereka juga diberikan tambahan informasi kesehatan yang nantinya diharapkan menjadi tambahan pengetahuan sehingga mampu berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai bentuk upaya pencegahan penyakit.

 

 

 

 

Refreshing Kader ~ Puskesmas Cisadea.

Sabtu (7/9/19), Puskesmas Cisadea mengadakan pertemuan refreshing kader di ruang pertemuannya di lantai 2. Kegiatan pertemuan diikuti kepala puskesmas (sanitarian), PJ Promkes, petugas laboratorium dan petugas farmasi dan Kader yang datang merupakan kader kesehatan posyandu. Materi yang dibahas adalah Emo Demo Tama posyandu, penggolongan obat, dan cara penyimpanan obat yang baik dan benar.

 

 

 

 

 

 

 

Kelas Ibu Siap Hadapi Persalinan ~ Puskesmas Polowijen.

Untuk para ibu-ibu muda pasti masih awam dengan apa saja yang harus disiapkan dalam masa kehamilan dan persalinan, kemungkinan yang bisa terjadi, dan apa yang harus dilakukan dalam masa kehamilan. Yuk jangan panik ya!

Sabtu (7/9/19) Bidan wilayah Puskesmas Polowijen melakukan kegiatan Kelas Ibu di Pustu Balearjosari. Kegiatannya yaitu meliputi:
1. Pre test terkait pertanyaan seputar fakta kehamilan,
2. Penyuluhan kesehatan Ibu dan Anak,
3. Post test,
4. Senam hamil.

Yuk bumil- bumil pada gabung.

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *