Berita

Kota Malang Jadi Kota Paling Sehat Tahun Ini, Ini Rahasianya

kota-sehatKota Malang kembali meraih penghargaan. Setelah piala Adipura yang diterima pekan lalu, kali ini, penghargaan Swasti Saba diraih kota bunga ini.

Penghargaan di bidang kesehatan ini diterima Wali Kota Malang M Anton di Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Ini kali keenam Swasta Saba diraih Kota Malang. Dan kali ini Kota Malang berhasil meraih Swasti Saba Wistara, alias penghargaan tertinggi (emas). Satu strip di atas Swasti Saba Wiwerda (perak), dan dua strip di atas Swasti Saba Padapa (Prunggu).

Wali Kota Malang M Anton menjelaskan, keberhasilan ini tidak terlepas dari pelembagaan budaya hidup sehat dari dua sisi, yakni fisik dan lingkungan.

“Contoh dari sehat lingkungan ada di sekolah-sekolah,” kata dia, Sabtu (28/11/2015).

Ia berharap, penghargaan ini akan mendorong Kota Malang mempertahankan kebiasaan hidup sehat dan merawat lingkungan tetap sehat.

Pada penghargaan Swasti Saba Wiwerda yang diterima dua tahun lalu, hanya enam aspek kesehatan Kota Malang yang dinilai bagus. Sementara pada penghargaan yang diterima sekarang, aspek penilaian bertambah menjadi tujuh.

Sumber : http://suryamalang.tribunnews.com/2015/11/28/kota-malang-jadi-kota-paling-sehat-tahun-ini-ini-rahasianya

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *