Berita

Rangkaian Peringatan Hari AIDS Sedunia

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia, Kota Malang dengan leading sector Dinas Kesehatan Kota Malang dengan bekerjasama dengan beberapa stakeholder yang ada akan mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia tahun 2016. Kegiatan tersebut meliputi :

  • Tanggal 26 Nopember 2016, Sosialisasi HIV dan Mobile VCT, dengan sasaran antara lain : 1. Pada ibu rumah tangga dan kader, dan bertempat di Gedung Kartini Lantai 2, 2. Pada sisa SMU/ SMK yang akan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, 3. Pada anggota TNI AU dan masyarakat sekitar di Bandara Abdurrahman Shaleh Malang.
  • Tanggal 27 Nopember 2016, kegiatan jalan sehat yang dilakukan bersamaan dengan HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-52 di CFD.
  • Tanggal 30 Nopember 2016, kegiatan Mobile VCTdi Hotel Savana.
  • Tanggal 1 Desember 2016, kegiatan Talk Show di 4 Stasiun Radio.
  • Tanggal 6 Desember 2016, kegiatan Sarasehan HIV di Balai Kota Malang. (AZ)
WhatsApp Image 2016-11-22 at 17.56.27

pertemuan persiapan hari AIDS sedunia 2016 di Kota Malang dan dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan, ,PKK, TNI AU, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) dan LSM

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *