Berita

Supporting ODHA

Supporting ODHA

 

Kamis, 2 Mei 2019 Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dr. dr. Bayu Tjahjawibawa melakukan kegiatan supporting kepada Mbak. S. salah satu ODHA di Kota Malang. Dalam kegiatan supporting dilakukan monitoring keadaan umum ODHA dan pengecekan obatnya.

Kegiatan suporting juga bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang ODHA sehingga dapat mengurangi stigma negatif dan diskriminasi terhadap ODHA, dan menumbuhkan rasa percaya diri ODHA, diketahui Mbak. S ingin dapat kembali hidup normal di tengah masyarakat secara sosial, budaya, ekonomi, keamanan, dan lainnya. Untuk itu supporting semua lapisan masyarakat Kota Malang sangat diperlukan.

Sehubungan dengan ODHA dr. Bayu menyatakan, “Jauhi penyakitnya jangan jauhi orangnya, HIV menular melalui hubungan seksual tanpa pengaman, transfusi darah, bergantian jarum suntik, dan dari ibu kepada bayi didalam kandungan/disusui”.

 

 

 

 

~ seksi pencegahan dan pengendalian penyakit menular ~

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *