Kegiatan Puskesmas, Jumat 28 Juni 2019

Penyuling on Vacation Taman Merjosari ~ Puskesmas Dinoyo.

Jumat, 28 Juni 2019, Tim PENYULING dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Dinoyo berbagi informasi kesehatan seputar Demam Berdarah Dengue (DBD) dan HIV/AIDS di Taman Merjosari. Selain mendapatkan informasi seputar kesehatan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti tensi tekanan darah dan gula darah sebagai wujud GERMAS.

PENYULING selalu setia berbagi informasi kesehatan!

 

 

 

 

 

 

Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan Aktifitas Fisik ~ Puskesmas Gribig.

Salah satu fokus kegiatan GERMAS adalah dengan melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Jum’at 28 Juni 2019 staf Puskesmas Gribig melaksanakan aktifitas fisik yaitu olahraga futsal.

Sebelum melaksanakan olahraga sebaiknya kita lakukan pemanasan terlebih dahulu kemudian olahraga inti dan berikutnya pendinginan. Kegiatan olahraga futsal ini akan dilaksanakan rutin setiap 2 minggu sekali oleh staf Puskesmas Gribig.

Hempaskan lemak-lemak membandel di tubuh kita dengan mengeluarkan keringat!

 

 

 

 

 

Jumat Sehat Bugar Alhamdulillah dan Halal Bi Halal ~ Puskesmas Kendalkerep.

Jumat, 28 Juni 2019, ibu-ibu seperti biasa melakukan senam Prolanis pagi di halaman Puskesmas. Senam yg dilakukan hari ini adalah senam refleksi dan jantung sehat. Setelah ibu-ibu bugar dan berkeringat, kegiatan dilanjutkan di Aula lantai 2. Biasanya, setelah senam akan diberikan edukasi kesehatan, namun ada yg berbeda di hari jum’at ini. Apa hayo?

Ternyata peserta prolanis melakukan halal bi halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Halal bi halal ini pun dihadiri oleh petugas Puskesmas Kendalkerep agar silaturahmi tetap terjaga. Kegiatan ini dilakukan untuk menyegarkan fisik dan mental anggota Prolanis agar kualitas kesehatan dapat terus meningkat. Karena sehat itu bukan sekedar sehat fisik, kesehatan mental pun perlu diperhatikan.

 

 

 

 

 

Sosialisasi dan Penyuluhan Germas ~ Puskesmas Pandanwangi.

Jumat, 28 Juni 2019, sosialisasi dan penyuluhan Germas dilaksanakan oleh Puskesmas Pandanwangi di tiga tempat yaitu RW 01, 02, dan 03 Kelurahan Arjosari. Beberapa hal yang sampaikan yaitu pada kegiatan ini adalah mengenai 3 indikator GERMAS yang difokuskan saat ini yaitu cegah stunting, eliminasi TBC, dan peningakatan cakupan imunisasi. Juga ditambahkan materi terkait Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sesi diskusi juga berjalan dengan sangat aktif, karena beberapa peserta sangat antusias memberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai topik yang disampaikan.

 

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.