Monitoring dan Evaluasi Pencegahan HIV/AIDS Melalui Transmisi Seksual (Monev PMTS)

0

Monitoring dan Evaluasi Pencegahan HIV/AIDS Melalui Transmisi Seksual (Monev PMTS).

Pencegahan penularan HIV melalui transmisi seksual memerlukan pendekatan strategis dan peran aktif semua sektor. Rabu (10/7/19) Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang bersama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Malang menyelenggarakan Pertemuan Monev Pencegahan HIV Melalui Transmisi Seksual di Ruang Melati Dinkes Kota Malang.

Kegiatan pertemuan yang bertujuan untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi penanggulangan penularan HIV melalui transmisi seksual di Kota Malang ini, diikuti 25 peserta dari Dinkes, Disbudpar, Dinsos, Disnaker, Satpol PP, DP3AP2KB, Kecamatan, TP. PKK Kota Malang, LSM Yayasan Paramitra, LSM Yayasan Igama, PHRI, AKAHIMA, Paguyuban Panti Pijat dan KPA.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dr. Bayu Tjahjawibawa, disampaikan materi tentang PMTS dan IMS oleh narasumber dari LSM Igama dan Perawat Puskesmas Dinoyo Elief Yuniarti, S.Kep. Ns. dan juga diskusi peserta monev mengenai permasalahan/hambatan dan solusi PMTS di lapangan.

 

 

~ seksi pencegahan dan pengendalian penyakit menular ~

 

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply