Kegiatan Puskesmas, Rabu 7 Agustus 2019

Screening dan BIAS Anak Sekolah ~ Puskesmas Cisadea.

Rabu, 7 Agustus 2019, adalah hari ke-5 screening dan BIAS ke sekolah se wilayah kerja Puskesmas Cisadea. Petugas Puskesmas Cisadea berkunjung ke SDN Purwantoro 4 untuk melakukan screening dan BIAS murid kelas 1 sampai kelas 6.

 

 

 

 

 

 

 

Pertemuan Pasca Posyandu ~ Puskesmas Kedungkandang.

Rabu, 7 Agustus 2019 bidan, perawat wilayah Wonokoyo dan kader posyandu melakukan pertemuan pasca posyandu. Tujuan diadakan pertemuan ini adalah:
1. Mengevaluasi hasil kegiatan posyandu,
2. Melakukan monitoring dan evaluasi tentang hasil cakupan kegiatan di posyandu,
3. Menduskusikan rencana tindak lanjut,
4. Memberikan pengetahuan baru bagi kader.

 

 

 

 

 

Pantau Tumbuh Kembang Bayi Balita di Posyandu ~ Puskesmas Pandanwangi.

Rabu, 7 Agustus 2019, Pengukuran Berat Badan, Tinggi Badan, lingkar perut, lingkar kepala, dan pemberian imunisasi pada bayi/balita di Posyandu Balita RW 4 Kelurahan Pandanwangi. Selain kegiatan rutin tersebut, juga ada pemberian vitamin A, konsultasi kesehatan dengan nutrisionis dan petugas Puskesmas Pandanwangi, emotional demonstrasion ASI eksklusif.

Ayo datang ke Posyandu!

 

 

 

 

 

 

Tuntaskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ~ Puskesmas Polowijen.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah imunisasi lanjutan yang diberikan pada anak usia sekolah dasar yang dilaksanakan pada bulan Agustus. Rabu (07/08/19) Petugas Kesehatan Puskesmas Polowijen melakukan imunisasi lanjutan pada anak sekolah di SDN Balearjosari 2.

BIAS ini dilaksanakan karena Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi terhadap penyakit PD3I (Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) sampai usia anak sekolah. Hal ini disebabkan karena sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan terhadap tingkat kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi.

Anak- anak jangan takut ya, bila ada petugas Puskesmas datang ke sekolah kalian. Anak yang sehat adalah anak yang berani dan cerdas!

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.