Kegiatan Puskesmas, Jumat 30 Agustus 2019

Lingkungan Sehat Bersahabat Dengan Rumah Diapers ~ Puskesmas Polowijen.

Sehubungan dengan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Awards, Puskesmas Polowijen membuat inovasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendongkrak keberhasilan STBM
Pilar 1: Stop Buang Air Besar Sembarangan,
Pilar 4: Pengelolaan Sampah Rumah Tangga,

Jum’at (30/08/19) Rumah Diapers Puskesmas Polowijen dibuka dengan pelayanan :
1. Penukaran diapers bekas,
2. Pelatihan popok menjadi pupuk,
3. Penyuluhan terkait pembuangan eek bayi secara benar.

Lingkungan sehat bersahabat dengan rumah diapers!

 

 

 

Jum’at Sehat Bugar Alhamdulillah (Jus Buah) ~ Puskesmas Kendalkerep.

Hari Jum’at adalah harinya sehat bugar, hal ini ditunjukkan dengan adanya senam tiap hari Jum’at pukul 8-9 pagi. Peserta senam beragam, terdiri dari pasien prolanis, pasien umum, dan petugas puskesmas. Jenis senam yang dilakukan beragam, ada senam kebugaran, senam diabetes mellitus, senam osteoporosis, dan lain sebagainya.

Salam, sehat bugar produktif!

 

 

 

 

 

 

Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Gizi Pra Kehamilan Calon Pengantin ~ Puskesmas Pandanwangi.

Jumat (30/8/19) dilaksanakan sosialisasi kesehatan reproduksi dan gizi pra kehamilan calon pengantin oleh Dinas Kesehatan Kota Malang di Aula pertemuan Puskesmas Pandanwangi. Materi disampaikan oleh bidan dan ahli gizi yang meliputi persiapan pranikah (fisik, gizi, status imunisasi, dan kebersihan organ reproduksi), serta informasi tentang kehamilan, pencegahan komplikasi, persalinan, dan pasca persalianan.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, para calon pengantin menjadi lebih tau dan sadar mengenai persiapan yang harus dilakukan sebelum menikah dan persiapan kehamilan sampai pasca persalianan. Sehingga apabila ditemukan hal-hal yang mengganggu dan membahayakan kesehatan dapat dilakukan penanganan sedini mungkin.

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.