BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

Kegiatan Puskesmas, Kamis 5 September 2019

Lanjut Usia Aktif Sehat Inovatif Produktif ~ Puskesmas Kendalkerep.

Kamis (5/9/19), penilaian Lomba Posyandu Lansia di Posyandu Lansia Asy-Syifa RW 21 Bunulrejo. Variabel yang dinilai adalah alur pelayanan dan kelengkapan administratif nya. Selain di posyandu lansia, tim juri juga mengamati pelayanan lansia di Puskesmas Kendalkerep mulai dari pendaftaran hingga mendapatkan obat. Tim juri juga menanyakan tentang keaktifan dan keberadaan kegiatan lansia yang didukung puskesmas.

Lansia idaman adalah lansia yang aktif, sehat, inovatif, dan produktif, seperti lansia di Posyandu Asy-syifa.

 

 

 

 

 

 

Forum Masyarakat Peduli Puskesmas (FMPP) ~ Puskesmas Cisadea.

Kamis (5/9/10), Puskesmas Cisadea menggelar pertemuan di Aula Puskesmas dengan peserta masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Cisadea yaitu masyarakat Kelurahan Purwantoro dan Kelurahan Blimbing. Pada kegiatan ini dibahas tentang pergantian struktur kepengurusan FMPP serta penjelasan peran serta dan tugas anggota FMPP kepada masyarakat. FMPP Puskesmas Cisadea sudah dibentuk pada 2017 silam, tahun 2019 Puskesmas Cisadea sepakat dengan pengurus lama untuk melakukan perombakan keanggotaan yang nantinya akan di sahkan kedalam struktur organisasi FMPP yang baru.

Dalam sambutan, Kepala Puskesmas Cisadea yaitu Kustiningtyas, SKL berharap pengurus FMPP yang baru dapat terjun langsung di masyarakat. Mengabdi dengan sepenuh hati kepada masyarakat, dapat mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

 

 

 

 

 

Pertemuan Jejaring: Manajemen Kehamilan Risti bagi Tenaga Medis dan Paramedis ~ Puskesmas Polowijen.

Kamis (5/9/19) Bekerja sama dengan dr. Arifian Sp.OG (K) di Puskesmas Polowijen diadakan pertemuan jejaring yang dihadiri BPS (Bidan Praktik Swasta), layanan kesehatan yang berada di wilayah kerja Puskesmas Polowijen, dan seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Polowijen. Dalam acara ini dibahas langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menangani kasus kegawatdaruratan pada bumil risti, terkait upaya penanganan awal dan penanganan lanjutan.

 

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *