Kegiatan Puskesmas, Jumat 13 September 2019

0

Penyuluhan Penjamaah Makanan ~ Puskesmas Janti.

Jumat (13/9/19) bertempat di lantai 2 Puskesmas Janti diadakan kegiatan penyuluhan penjamaah makanan bagi pelaku usaha catering, kantin sekolah, resto, cafe dan rumah makan. Materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut adalah tentang Jajanan Sehat, Aman dan Bergizi, Bahan Tambahan Pangan (BTP), dan Hiegene Sanitasi Penjamaah Makanan.

 

 

 

 

 

 

 

Kelas Ibu Hamil ~ Puskesmas Cisadea.

Jumat (13/9/19) Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu (menjelang kelahiran). Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu hamil agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan dan persalinan.

Di dalam kelas ibu hamil yang diselenggarakan oleh Puskesmas Cisadea, terdapat kegiatan senam ibu hamil yang wajib dilakukan selama kelas hamil berlangsung. Manfaat dari gerakan senam hamil sendiri adalah membantu menguatkan otot, meningkatkan elastisitas jalan lahir, dapat membantu posisi bayi semakin turun mendekati jalan lahir.

 

 

 

 

 

Kelas Ibu Balita Balearjosari ~ Puskesmas Polowijen.

Balita adalah anak usia di bawah 5 tahun yang masih rentan terkena penyakit seperti demam, batuk, dan diare. Hal ini dapat dicegah dan diketahui penyebab pastinya. Sehingga para orang tua harus mengetahui seputar informasi kesehatan anak. Jum’at (13/9/19) bertempat di Pustu Balearjosari dilaksanakan kelas Ibu Balita yang membahas tentang penyakit- penyakit yang sering terjadi pada anak dan bagaimana cara penanganannya. Selain itu PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) disosialisasikan kembali karena ini adalah tonggak dari penyakit-penyakit yang bersumber dari lingkungan.

Ibu Cerdas, Balita Sehat!

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply