BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

Kegiatan Puskesmas, Sabtu 28 September 2019

Pertemuan Kader Posyandu Kelurahan Pandanwangi ~ Puskesmas Pandanwangi.

Sabtu (28/9/19) bertempat di Balai RW 6 Pandanwangi dilaksanakan pertemuan kader posyandu Kelurahan Pandanwangi. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap 1 bulan sekali dengan tujuan untuk memperbaharui informasi-informasi kesehatan dan membahas kegiatan yang dilakukan oleh kader.

Kali ini, petugas kesehatan Puskesmas Pandanwangi berbagi informasi mengenai evaluasi terhadap peran lintas sektor (linsek) pada saat penilaian re-akreditasi, rencana pelaksanaan survey PHBS rumah tangga, evaluasi laporan posyandu oleh bidan wilayah, serta sosialisasi mengenai pengelolaan sampah rumah tangga oleh para “klinik asuransi sampah”. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan informasi kesehatan dapat tersampaikan dengan baik kepada kader dan apabila ada saran/keluhan dapat didiskusikan bersama sama untuk menentukan alternatif pemecahan masalah.

 

 

 

 

 

Monitoring Kelayakan Media Promosi Kesehatan ~ Puskesmas Pandanwangi.

Sabtu (28/9/19) Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Pandanwangi melakukan monitoring media promosi kesehatan yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk mengecek media-media tersebut apakah dapat berfungsi dengan baik dan dapat diketahui apabila ada kerusakan sehingga segera dilakukan perbaikan atau penggantian.

Dengan adanya monitoring media promosi kesehatan, diharapkan nantinya pada saat melakukan promosi kesehatan dengan alat penunjang media dapat terlaksana dengan optimal tanpa adanya gangguan teknis yang berarti.

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *