Artikel KesehatanBeritaPenting Diketahui

Waspadai Anemia Pada Anak

 

Halo..#NawakHealthis

Apakah #nawakhealthies sudah familiar dengan sebutan ‘anemia’ ? Anemia atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan ‘Kurang Darah’ adalah kondisi di mana jumlah sel darah merah di dalam tubuh berkurang hingga di bawah batas normal. Nah, anemia ternyata tidak hanya mengancam remaja putri dan ibu hamil, melainkan juga mengancam anak-anak. Anemia pada anak dapat menyebabkan anak menjadilesu dan tidak bersemangat dalam beraktivitas.

Kadar haemoglobin dalam tubuh seseorang berbeda-beda sesuai jenis kelamin dan usia. Namun normalnya pada bayi yang baru lahir kadar hemoglobinnya adalah 17 sampai 22 gram per desiliter (g/dl), pada anak – anak 11 sampai 13 g/dl, pria dewasa 14 sampai 18 g/dl dan wanita dewasa 12 sampai 16 g/dl.

Yuk #nawakhealthies, kenali lebih dalam anemia pada anak untuk meningkatkan kewaspadaan kita terhadap kejadian anemia pada anak-anak di sekitar kita.

 

Infografis tentang anemia    [button color=”orange” size=”medium” link=”https://dinkes.malangkota.go.id/wp-content/uploads/sites/104/2021/04/Kenali-ANEMIA-pada-anak.pdf” target=”blank” ]KLIK DI SINI[/button]

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.