BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

PELATIHAN KEBUGARAN GURU OLAHRAGA SE-KOTA MALANG

Dinas Kesehatan Kota Malang melaksanakan pelatihan kebugaran bagi guru olahraga SMP se- Kota malang yang dilaksanakan hari selasa bertempat di ruang raflesia Dinas Kesehatan Kota Malang. Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala bidang Kesehatan Masyarakat dan juga menghadirkan narasumber yang kopeten di bidangnya. Kegiatan ini bertujuan agar guru olahraga di SMP dapat menerapkan kebugaran jasmani pada anak sekolah dengan menggunakan metode Rockport di masing masing sekolah.

Metode Rockport  merupakan tes jalan dan atau lari sepanjang 1,6 Km tanpa berhenti. metode ini memiliki beberapa keunggulan antara lain Mudah dilakukan, Tidak memerlukan alat khusus, Aman bagi orang dengan resiko penyakit, Dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan. Jadi dengan metode ini aman dapat di lakukan oleh anak-anak seusia SMP.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus rantai Covid-19 di masa Pandemi saat ini.

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.