Artikel KesehatanPenting Diketahui

PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL KE-62 : AKSI BERSAMA CEGAH STUNTING DAN OBESITAS

 

Haloo Nawakhealthies

 

Hari Gizi Nasional diperingati pada tanggal 25 Januari, dimana tahun 2022 ini adalah peringatan  Hari Gizi ke-26. Peringatan Hari Gizi Nasional ini sebagai bentuk peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya mencukupi kebutuhan gizi guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan, serta kesehatan tubuh.

Tema Hari Gizi Nasional ke-62 adalah “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Tema ini dipilih dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menghadapi tantangan akibat stunting dan obesitas. Karena seperti yang kita ketahui, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada 2 masalah gizi yaitu stunting dan obesitas. Pesan kunci yang disampaikan yaitu :

  1. Konsumsi Pangan beraneka ragam
  2. Rutin mepamantau berat badan
  3. Cegah stunting dan obesitas
  4. Memberikan ASI ekslusif

 

Yuk unduh infografis peringatan Hari Gizi ke-62 “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” [button color=”orange” size=”medium” link=”https://dinkes.malangkota.go.id/wp-content/uploads/sites/104/2022/01/hari-gizi-nasional-2022.zip” ]KLIK DI SINI[/button]

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.