BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

PEMBINAAN KOORDINATOR KADER POSYANDU SE-KOTA MALANG : BERSINERGI SATUKAN HATI SATUKAN AKSI

 

Dinas Kesehatan Kota Malang melalui Seksi Promosi Pemberdayaan Masyarakat melakukan pembinaan kepada coordinator kader se-Kota Malang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tulusrejo. Kegiatan ini bertujuan untuk revitalisasi kegiatan di Posyandu aktif yaitu pemahaman kembali ap aitu posyandu aktif dan system pelaporan terbaru dari posyandu.

Mengapa ini penting ? Karena posyandu merupakan upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang saat ini berubah statusnya menjadi LKD atau Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kota. Sehingga tingkatannya di masyarakat menjadi lebih tinggi lagi. Posyandu juga merupakan salah satu UKBM yang kegiatan, perkembangan, dan pelaporannya di awasi langsung oleh baik pemerintah kota, provinsi maupun pusat. Sehingga menjadi sesuatu yang special bagi Dinas Kesehatan maupun puskesmas.

Oleh sebab itu, posyandu perlu terus dibina sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih optimal dan semakin bermanfaat untuk masyarakat

About author

Articles

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.