Bersama Ciptakan Indonesia Sehat

Sampai saat ini masih begitu banyak problem kesehatan di Indonesia, dan ini menjadi topik serius yang harus dicarikan jalan keluar. Melalui 3rd Indonesian Medical Student Summit (IMSS) yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), mahasiswa kedokteran se-Indonesia berdialog mencari terobosan terbaik di Universitas Brawijaya, Kamis (05/02).

IMSS sendiri adalah sebuah rangkaian kegiatan musyawarah mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Hadir dalam kegiatan IMSS 2015 kali ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM, Wakil Rektor III UB, serta mahasiswa kedokteran dari berbagai penjuru tanah air.

Ketua Pelaksana IMSS, Kharisma Ridho mengungkapkan kegiatan ini merupakan musyawarah besar mahasiswa kedokteran se-Indonesia. Dari kegiatan ini disampaikan bagaimana visi misi mahasiswa kedokteran untuk memberi sumbangsih terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Dari kegiatan ini kami berharap bisa memberi kontribusi nyata bagi Bangsa Indonesia untuk Indonesia lebih sehat, Indonesia lebih baik,” jelas Rhido, Kamis (05/02).

Ridho menjelasakan kegiatan IMSS ini sudah tiga kali diselenggarakan, kegiatan di UB kali ini diikuti 57 wakil dari Fakultas Kedokteran dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan akan dilangsungkan selama empat hari sampai dengan hari Minggu (08/02).

Senada dengan Ridho, Sekretaris IMSS, Rais Setyawan mengaku sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena sangat penting untuk masa depan kesehatan Indonesia. Setiap tahunnya di Indonesia ribuan antibiotik, antivirus, dan vaksin disebar. Kartu sehat BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dibuat namun visi Indonesia sehat belum juga terwujud.

“Apa yang salah dalam kesehatan kita, dari kegiatan ini kami berharap bisa mencarikan solusi,” tegas Rais.

Dekan Fakultas Kedokteran UB, Sri Andarini mengakui sangat mengapresiasi acara mahasiswa kedokteran ini karena sangat bergengsi dan kegiatan ini pihaknya yakin akan memberi sumbangsih yang besar untuk mewujudkan Indonesia sehat. (cah/yon)

3 comments

  1. Terima kasih informasinya

  2. Selamat bergabung dengan website resmi Dinas Kesehatan Kota Malang! Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya!

  3. informasi dan kegiatan yang bagus, semoga akan selalu ada kegiatan seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.