Agendakan Perawat dan Dokter, PSC 119 Totalitas Layani Masyarakat

0

MALANGTODAY.NET– Semakin banyaknya periatiwa yang terjadi di Kota Malang, agenda regenerasi ambulan PSC 119 nampaknya semakin nyata. Pasalnya tidak hanya regenerasi ambulan saja, namun akan ada juga penambahan dokter dan perawat untuk di fungsikan di PSC 119.

“Masih belum ada konfirmasi dari dinkes, tapi tentu kami senang sekali. Apalagi kalau perawat dan dokter tersebut difungsikan pada ambulan tersebut,” ungkap koordinator psc 119 Dhana Setiawan kepada MalangTODAY beberapa saat yang lalu. Ia juga mengungkapkan bahwa hal ini bisa dijadikan sebagai lonjakan pada tiap prosesnya untuk PSC 119 supaya bisa lebih berkembang.

Diwawancarai secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Asih Tri Rachmi mengungkapkan kebenaran tentang adanya regenerasi ambulan untuk PSC 119. “Benar, anggarannya sudah disiapkan dan tinggal menunggu pelaksanaanya saja,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Asih itu menjelaskan bahwa pihaknya untuk tahun ini akan mendahulukan ambulan jenis transportasi. “Lalu kalau ambulan emergency juga sudah di programkan namun masih belum dibicarakan lebih lanjut. Intinya semoga kami bisa semakin bisa menekan angka kematian dengan keberadaan PSC 119 ini,” tandasnya.

 

Sumber : https://malangtoday.net/malang-raya/kota-malang/psc-119-totalitas-layani-masyarakat/

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply