Kegiatan-kegiatan Puskesmas Minggu 21 April 2019

“Minggu sehat bersama santri KH.Mas Mansyur Kelurahan Purwantoro melalui penyuluhan Scabies dan isi piringku serta pembinaan, pencatatan administrasi kesehatan panti asuhan” (Puskesmas Cisadea).

Minggu,21 April 2019 jam 09.00 WIB. Hari Minggu adalah hari dimana kebanyakan orang hanya ingin beristirahat.Lain hal nya dengan para santri KH.Mas Mansyur yang bersemangat mengikuti penyuluhan kesehatan tentang scabies dan isi piringku. Serta kader kesehatannya pun sama semangatnya mengikuti pembinaan mengenai pencatatan administrasi kesehatan di panti asuhan.

Materi ini kami berikan karena terkait dengan keluhan para santri bahwa minggu lalu terdapat beberapa santri yang terkena penyakit scabies .Oleh karena itu kami memberikan penyuluhan tersebut mulai dr pengertian, tanda gejala,cara penularan dan cara mengobati.Para santri sangat senang dan antusias untuk bertanya karena di materi sangat sangat menarik dan tepat sasaran. Sama hal nya para kader kesehatannya pun sangat semangat mengikuti pembinaan yang kami berikan terkait dengan pencatatan administrasi kesehatan panti asuhan.

Isi piring ku adalah materi ke dua yg kami berikan.santri mendapatkan ilmu bagaimana porsi yang benar untuk 1 kali makantentunya dengan acuan gizi seimbang.

Harapan kami dengan adanya pemberian penyuluhan ini adalah penyakit scabies pada panti KH.Mas Mansyur dapat berkurang bahkan tidak ada lagi serta santri – santri disana gizinya dpt tercukupi dan bisa hidup lebih sehat lagi.

#Salam Germas

Leave a Reply

Your email address will not be published.