Kegiatan Puskesmas, Selasa 2 Juli 2019

Koordinasi Program UKM ~ Puskesmas Rampal Celaket.

Selasa 2 Juli 2019 Puskesmas Rampal Celaket melaksanakan Rapat Pemegang Program Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM). Rapat yang dilaksanakan rutin satu bulan sekali ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan dan menyusun rencana tindak lanjut dari masing-masing kegiatan UKM.

Pemegang program UKM masing-masing memberikan penjelasan mengenai capaian setiap bulannya serta memberikan gambaran terkait kendala yang dihadapi guna mencapai target tersebut.

RCTT YES!
SPIRIT!
SEHAT, BUGAR, PRODUKTIF!

 

 

 

Kelas Ibu Balita ~ Puskesmas Ciptomulyo.

Selasa 2 Juli 2019, Bidan Puskesmas Ciptomulyo melaksanakan kegiatan Sharing Kelas Ibu Balita di Posyandu di Kelurahan Ciptomulyo. Kelas Ibu Balita adalah kelas dimana para ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 – 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi, dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya dibimbing oleh fasilitator, dalam hal ini digunakan Buku KIA.

Maksud dan tujuan diadakan kelas ibu balita yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku ibu dengan menggunakan Buku KIA dalam mewujudkan tumbuh kembang Balita yang optimal. Buku KIA berisi catatan kesehatan ibu (hamil, bersalin, nifas) dan anak (bayi baru lahir sampai usia 6 tahun) serta berbagai informasi cara memelihara dan merawat kesehatan ibu dan anak.

Salam sehat ceria dari Puskesmas Ciptomulyo!

 

 

 

Kegiatan di Langkah 3 di Posyandu ~ Puskesmas Cisadea.

Selasa (2/7/2019), Langkah 3 pada Kegiatan Posyandu adalah pencatatan hasil penimbangan. Kader Kesehatan di Posyandu melakukan pengisian dan pencatatan di buku Kartu Menuju Sehat (KMS) anak. Pencatatan di buku KMS ini berguna untuk memantau tumbuh kembang balita, maka dari itu harus diisi dengan lengkap. Hal ini berguna sebagai rekam medis balita sehingga memudahkan dalam pemantauan tumbuh kembang balita.

Cek kembali buku KMS buah hati anda, apakah sudah lengkap?

 

 

 

 

 

 

Kelas Ibu Balita ~ Puskesmas Janti.

Selasa (2/7/2019), Kelas Ibu Balita diadakan di Posyandu Anggur RW 6 Kelurahan Tanjungrejo. Ibu Balita usia 0-5 tahun berkumpul untuk mendapatkan ilmu tentang kesehatan balita yang disampaikan oleh Bidan dan Ahli Gizi Puskesmas Janti. Materi pada kelas hari ini adalah tentang penyakit-penyakit yang mudah terjadi pada balita, imunisasi, serta tata cara pemberian MP-ASI sesuai usia balita. Para ibu sangat antusias dan senang dengan kegiatan ini karena dapat memberikan informasi baru bagi ibu untuk memperhatikan kesehatan balitanya.

Yuk datang rutin ke kelas ibu balita agar balita tumbuh sehat!

 

 

 

 

 

Posyandu Lansia Dan Balita ~ Puskesmas Kendalkerep.

Selasa (2/7/2019), Petugas Puskesmas Kendalkerep memberikan konseling dan penyuluhan di Posyandu Lansia Dan Balita RW 6 Polehan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.