Kegiatan Puskesmas, Sabtu 3 Agustus 2019

Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun dan Kecacingan ~ Puskesmas Cisadea.

Sabtu (3/8/19) murid kelas A dan B TA Ar-Ridho mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cuci tangan pakai sabun dan kecacingan di Masjid Ar-Ridho. Petugas Promosi Kesehatan dan Bidan Puskesmas mengajarkan bahwa adanya cacing di dalam tubuh kita salah satunya dikarenakan kita jarang untuk cuci tangan, terutama dengan sabun. Seusia mereka sering melupakan kebiasaan cuci tangan pakai sabun setelah bermain dan sebelum makan.

 

 

 

 

 

 

 

Kelas Calon Pengantin (Catin) ~ Puskesmas Polowijen.

Sabtu (03/08/19) Puskesmas Polowijen mengadakan kelas catin. Hal- hal yang didapat dari kelas catin ini adalah:
1. Konseling Pra Nikah,
2. Pemeriksaan fisik,
3. Imunisasi TT khusus catin wanita,
4. Pemeriksaan lab: Hb, Golongan Darah, GDS (Gula Darah Sewaktu), IMS (Infeksi Menular Seksual), HIV, dan Hepatitis B.

Jadi yuk para Catin datang ke Puskesmas untuk cek kesehatan sebelum menikah ya!

 

 

 

 

 

Lansia Sehat Produktif Ceria ~ Puskesmas Pandanwangi.

Sabtu, 3 Agustus 2019, Pada kegiatan posyandu lansia di Kelurahan Pandanwangi para lansia mendapatkan pengukuran Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), Tekanan Darah (TD), pemantauan Kartu Menuju Sehat (KMS) lansia, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat yang sesuai. Sambil menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan, para lansia diberikan informasi-informasi kesehatan melalui Media Informasi Edukasi Kesehatan Keliling. Dengan adanya kegiatan ini kesehatan lansia dapat terpantau secara rutin dan juga dapat melakukan konsultasi kepada petugas kesehatan sesuai dengan keluhan yang dialami.

 

 

 

 

 

 

Media Edukasi Kesehatan Keliling (MIE Kesling) Puskesmas Pandanwangi.

Media Edukasi Kesehatan Keliling (MIE Kesling) Puskesmas Pandanwangi Sabtu, 3 Agustus 2019 mengunjungi beberapa lokasi beberapa titik yaitu, jalanan sekitar rumah warga di Kelurahan Arjosari, di Posyandu Lansia, dan di ruang tunggu pasien Puskesmas Pandanwangi. Informasi kesehatan yang disampaikan pada kegiatan hari ini adalah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan pengolahan pangan sehat.

 

 

 

 

 

 

 

Saka Bakti Husada Kota Malang Nyuluh Kesehatan ke Pesantren ~ Puskesmas Mulyorejo.

Sabtu, 3 Agustus 2019, dalam rangka HUT Saka Bakti Husada (SBH), SBH Kota Malang bersama Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Malang dan Puskesmas Mulyorejo mengadakan kegiatan SBH Ngetren (Saka Bakti Husada Kota Malang Nyuluh Kesehatan ke Pesantren) di Pondok Pesantren Sabilurrosyad. Materi penyuluhan yang disampaikan adalah tentang TBC (Tuberculosis) dan Scabies.

 

 

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.