Kegiatan Puskesmas, Selasa 13 Agustus 2019

Penyuluhan di Sekolah ~ Puskesmas Cisadea.

Selasa, 13 Agustus 2019, Petugas Promosi Kesehatan memberikan penyuluhan pada murid kelas 5 dan kelas 6 SDN Purwantoro 7. Sambil menunggu screening, murid kelas 5 dan kelas 6 diberikan edukasi seputar diare dan pentingnya merawat kebersihan diri seperti harus rutin mencuci rambut, memeriksa mata, membersihkan telinga, rajin menggosok gigi, membersihkan kuku dan menjaga kebersihan kulit.

Semua itu di berikan agar murid di sekolah dapat belajar merawat diri sedari kecil. Dan menjaga tubuhnya tetap sehat terhindar dari penyakit.

 

 

 

 

 

 

Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Pandanwangi

Selasa, 13 Agustus 2019 Puskesmas Pandanwangi menyelenggarakan Pertemuan Lintas sektor Puskesmas Pandanwangi yang dihadiri oleh Camat Blimbing, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas Pandanwangi dan Arjosari, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Blimbing, dan undangan lainnya.

Pertemuan ini membahas beberapa hal meliputi sosialisasi alur pelayanan di Puskesmas Pandanwangi, sosialisasi penggunaan obat, evaluasi hasil pendataan PIS-PK dan monev peran lintas sektor. Dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk menjaring adanya tanggapan, pertanyaan, dan saran-saran yang diberikan oleh para perwakilan sektor terkait.

Harapannya, dengan adanya pertemuan ini, Puskesmas Pandanwangi dengan sektor terkait dapat menjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan derajat kesehatan di wilayah kerja.

 

 

 

 

Pantau Tumbuh Kembang Bayi Balita di Posyandu ~ Puskesmas Pandanwangi.

Selasa, 13 Agustus 2019, Kegiatan rutin pada Posyandu Balita Flamboyan RW. 1 Kelurahan Arjosari pengukuran Berat Badan, Tinggi Badan, lingkar perut, lingkar kepala, dan pemberian imunisasi pada bayi/balita juga konsultasi kesehatan kepada nutrisionis dan petugas Puskesmas Pandanwangi lainnya yang sedang bertugas. Selain itu juga diberikan Vitamin A.

 

 

 

 

 

 

 

Lomba Balita Sehat Tingkat Puskesmas Rampal Celaket.

Selasa, 13 Agustus 2019 Puskesmas Rampal Celaket menggelar lomba balita sehat tingkat Puskesmas Rampal Celaket. Peserta lomba berasal dari Ibu dan balita terpilih dari 22 Posyandu. Dalam pelaksanaan lomba balita, peserta harus melewati 4 penilaian juri diantaranya Juri kesehatan yaitu dokter, juri gizi yaitu nutrisionis, juri promkes yaitu petugas promkes, dan juri KIA yaitu Bidan. Pemenang juara 1, 2, dan 3 mendapat bingkisan, medali, dan uang tunai.

Kegiatan Lomba Balita Sehat diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua bunda untuk memantau tumbuh kembang putra putrinya agar selalu sehat dan kelak menjadi generasi hebat.

 

 

 

 

 

Pra Lokmin (Lokakarya Mini) UKP Puskesmas Polowijen.

Selasa (13/08/2019) seluruh petugas Puskesmas Polowijen yang tergabung dalam program UKP (Upaya Kesehatan Perorangan) melakukan pertemuan rutin pra minlok untuk membahas kendala di lapangan, permasalahan yang menjadi prioritas, dan rencana tindak lanjut yang akan dilakukan.

Hal tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan visi Puskesmas Polowijen yaitu “Terwujudnya masyarakat sehat melalui pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di wilayah Puskesmas Polowijen”. Yuk semangat para nakes untuk menjadikan Indonesia Sehat!

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.