Kegiatan Puskesmas, Senin 19 Agustus 2019

Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GEMA CERMAT) ~ Puskesmas Pandanwangi

Senin, 19 Agustus 2019, Apoteker Puskesmas Pandanwangi melakukan sosialisasi penggunaan obat secara cerdas kepada Kader Posyandu Kelurahan Arjosari dan Kelurahan Pandanwangi. Setelah sosialisasi diharapkan kader-kader posyandu dapat meneruskan informasi tentang penggunaan obat kepada masyarakat yang lebih luas sehingga masyarakat dapat menggunakan obat dengan bijak dalam hal mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuangnya.

 

 

 

 

 

 

 

Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Polowijen

Senin (19/8/19) Petugas Kesehatan Puskesmas Polowijen mengadakan pertemuan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) yang membahas pencapaian target indikator program dan tindak lanjut program yang belum tercapai. Upaya Kesehatan Masyarakat adalah tugas Puskesmas yang berfokus pada upaya pencegahan dan promosi kesehatan yang juga mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

Cegah Infeksi dengan Vitamin A ~ Puskesmas Kendalkerep.

Senin (19/8/19), Kegiatan 5 meja di Posyandu Seruni RW. 6 Kelurahan Jodipan dan pemberian vitamin A. Ada dua jenis vitamin A, yaitu vitamin A biru untuk bayi usia 6-11 bulan dan vitamin A merah untuk anak usia 1 tahun keatas. Vitamin A diberikan untuk meningkatkan kekebalan pada anak dan juga untuk mencegah terkena penyakit mata.

Pada bulan Agustus, pemberian vitamin A bertepatan dengan pemberian obat cacing. Keduanya bekerja sama untuk meningkatkan tingkat penyerapan agar kekebalan anak menjadi optimal.

 

 

 

 

 

 

Screening di MI Islamiyah Kelurahan Kebonsari ~ Puskesmas Ciptomulyo.

Senin (19/8/19), Petugas Puskesmas Ciptomulyo bersama Poltekkes dr. Soepraon Jurusan Keperawatan melakukan screening kesehatan anak sekolah di MI Islamiyah Kelurahan Kebonsari. Screening yang dilakukan meliputi pemeriksaan keadaan umum hygiene perorangan, tanda-tanda vital (pengukuran tekanan darah, nadi, dll), pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan penglihatan, pemeriksaan pendengaran, penilaian status gizi, status imunisasi, pemberian TTD, dan Pemberian Obat Cacing.

Salam Sehat Ceria dari Puskesmas Ciptomulyo.

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.