Kegiatan Puskesmas, Kamis 26 September 2019

0

Laik Sehat Resto/Kafe ~ Puskesmas Janti.

Kamis (26/9/19) Sanitarian Puskesmas Janti melakukan laik sehat di Kopi Studio 24 Sukun dengan melakukan wawancara, cek gudang, cek lokasi, cek dapur dan cek bebas dari serangga dan tikus. Penjamaah makanan (orang yang langsung berhubungan dengan pengolahan makanan) juga dicek kesehatan.

 

 

 

 

 

 

 

Pengelolaan Limbah Jelantah Menjadi Sabun ~ Puskesmas Mulyorejo.

Kamis (26/9/19) Bertepadan dengan Hari Kesehatan Lingkungan se-Dunia Petugas Sanitarian Puskesmas Mulyorejo bersama SDN PISANGCANDI 04 mengadakan “Kegiatan Pengelolaan Limbah Jelantah Menjadi Sabun”. Kegiatan ini adalah wujud implementasi pilar ke-5 STBM, yaitu pengelolaan limbah cair rumah tangga. Diharapkan setelah kegiatan ini :

1) Pelestarian lingkungan perairan dengan mencegah pembuangan jelantah sembarangan,
2) Mencegah jelantah agar tidak diolah menjadi minyak curah olah oknum-oknum tidak bertanggung jawab,
3) Kegiatan pemberdayaan masyarakat Agen Perubahan Lingkungan Malang.

 

 

 

 

 

Gerakan Penjamah Makanan Sehat ~ Puskesmas Kendalkerep.

Pos UKK Sedap Malam adalah pos pekerja informal yang pekerjaannya menjamah makanan. Agar makanan aman dan sehat, Kamis (26/9/19) Petugas Puskesmas Kendalkerep melakukan pembinaan terkait higiene perorangan. Pembinaan meliputi cara menyimpan bahan mentah, perilaku diri, pencucian bahan, dan pengemasan makanan.

Penjamah sehat, makanan layak!

 

 

 

 

 

 

Kebersihan Diri Sejak Dini ~ Puskesmas Mojolangu.

Masa usia dini adalah masa yang paling mendasar bagi perkembangan anak. Masa yang tepat untuk memberikan hal hal positif yang memang harus ditanamkan sejak dini.

Bertempat di Paud Vinolia Kota Malang, Kamis (26/9/19) petugas promosi kesehatan Puskesmas Mojolangu berbagi pengetahuan tentang menjaga kebersihan diri, manfaat kebersihan diri, dan juga dampak dari kebersihan diri, hal ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan baik sejak dini.

Yuks mom, tanamkan kebiasaan baik sejak dini!

 

 

 

 

 

Konsultasi Psikologi ~ Puskesmas Dinoyo.

Kamis (26/9/19) Depresi bukan kondisi yang bisa diremehkan dan bisa saja terjadi pada siapa pun. Mulailah dengan bersikap lebih sensitif pada orang-orang di sekitar. Apa yang mereka pikirkan, khawatirkan, dan takutkan. Dengan begitu, ini akan mencegah dan membuat kita berpikir ulang untuk tidak mengatakan hal-hal menyakitkan yang memicu kondisi seseorang menjadi depresi lalu memutuskan mengakhiri hidupnya.

Layanan Psikologi Puskesmas Dinoyo bersama Muamilah Ani Solichah, S.Psi., M.Psi. setiap Kamis Jam 10.00 WIB s.d. selesai di Ruang Psikologi Puskesmas Dinoyo.

 

 

 

 

 

 

~ seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat ~

 

Share.

About Author

Dinas Kesehatan Kota Malang adalah salah satu perangkat daerah Pemerintah Kota Malang yang melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan.

Leave A Reply