Artikel KesehatanPenting Diketahui

PEKAN IMUNISASI SEDUNIA 2021: Perlindungan Menyusui Adalah Tanggung Jawab Bersama

Dalam kalender kesehatan, setiap tanggal 1 – 7 Agustus diperingati sebagai Pekan ASI Sedunia atau Pekan Menyusui Sedunia. Pekan ASI Sedunia merupakan Gerakan menyusui secara global dan menyediakan dukungan untuk para ibu agar bisa menyusui dimana saja. Salah satu bentuk dukungan bagi tujuan ini adalah adanya peraturan tentang hak ibu menyusui di Indonesia termasuk salah satunya adalah penyediaan ruang menyusui di tempat umum termasuk perkantoran.

Tema Pekan Menyusui Sedunia 2021 adalah Protect breastfeeding : a shared responsibility (Perlindungan menyusui : tanggung jawab Bersama). Tema ini adalah tentang bagaiaman menyusui memiliki pengaruh yang besar terhadap kelangsungan hidup, kesehatan dan kesejahteraan semua orang. Bukan hanya bayi dan ibu, melainkan semua komponen dalam keluarga dan masyarakat.

Download infografis Pekan Menyusui Sedunia 2021 [button color=”orange” size=”medium” link=”https://dinkes.malangkota.go.id/wp-content/uploads/sites/104/2021/08/PEKAN-MENYUSUI-SEDUNIA.zip” ]KLIK DI SINI[/button]