BeritaKEGIATAN DINAS KESEHATAN

SERBUAN VAKSINASI DALAM RANGKA HARI JADI KE-60 GERAKAN PRAMUKA

Hari jadi Gerakan Pramuka ke-60 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2021 diperingati dengan cara berbeda. Dikarenakan masih dalam masa pandemic covid-19, Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur menggelar upacara peringatan hari Jadi ke-60 gerakan Pramuka di halaman Gedung Negara Grahadi Jl, Gubernur Suryo dan diikuti oleh Kwartir Cabang di seluruh Jawa Timur secara virtual.

Yang berbeda pula dalam peringatan tahun ini, mengusung tema Berbakti Tanpa Henti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku ketua Majelis Pmebina Daerah (Kamabida) Jawa Timur menggelar vaksinasi serentak 60 ribu dosis di 60 titik yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur termasuk di Kota Malang.

Gelar vaksinasi Hari Jadi Gerakan Pramuka di Kota Malang diselenggarakan di Pusdiklat Witaraga kwarcab Kota Malang di Jl Wisnuwardhana. Dengan kuota 1.000 dosis vaksin, menyasar anggota pramuka Kota Malang dan keluarganya serta masyarakat umum, system pendaftaran yang digunakan adalah pendataan oleh masing-masing wilayah kwartir ranting di Kota Malang. Tim vaksinator terdiri dari tim gabungan Dinas Kesehatan Kota Malang, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) TNI AD, Poltekkes Kemenkes Malang, gugus depan perguruan tinggi, satuan karya (Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika, Saka Bahasi, Brigade Penolong), dan relawan komunitas masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, SE yang juga memimpin Kwarcab Kota Malang dalam upacara Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka ke-60 secara virtual, memberikan santunan kepada anak yatim dan meninjau langsung kegiatan vaksinasi. Dalam sambutannya pada kegiatan vaksinasi tersebut, Ketua DPRD Kota Malang menyampaikan pesan bahwa pramuka harus dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat, terutama di masa pandemic ini dengan patuh protocol kesehatan dan saling membantu dengan masyarakat yang membutuhkan terutama yang melakukan isolasi mandiri di rumah.